Cara Cek Versi Linux 32 bit atau 64 bit

Selamat Siang.
Siang ini saya bingung? bingung tentang debian yang saya install di virtualbox apakah debian nya itu 32 bit atau 64 bit. masalahnya saya mau install aplikasi tapi selalu saja gagal gara-gara tidak support 32 bit. padahal setelah saya cek system nya 64 bit. dan siang ini akan saya bagi tahu cara cek versi linux 32 bit atau 64 bit. ini mungkin hal yang sepele tapi insyaallah bermanfaat.
  1. Cara cek menggunakan perintah "uname"
    uname adalah kepanjangan dari “Unix Name” adalah sebuah program atau aplikasi atau perintah untuk mencetak informasi: nama, versi, informasi dan lain sebagainya.
    uname -a


    uname -m
  2. Cara cek menggunakan perintah "arch"
    arch
Mungkin itu dulu ilmu simple nya. silahkan dicoba di linux kalian masing-masing untuk cek nya. :D

0 Response to "Cara Cek Versi Linux 32 bit atau 64 bit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel