Konfigurasi Vlan di Mikrotik

Selamat Pagi. Di Minggu ke-2 ini saya akan share cara konfigurasi Vlan di Mikrotik, sesuai dengan materi saya hari sabtu kemarin tentang Apa itu Vlan?.
Sebelumnya Anda Harus Mengetahui Topologi yang akan saya sampaikan kali ini

Oke langsung saja step-step nya :



  1. Pertama Buka Winbox.exe anda dan koneksikan ke Router.
  2. Selanjutnya Buka tab Interfaces, lalu klik + (add) untuk menambah. Pilih Vlan. lalu isi

  3. Setelah itu setting IP -> Address . Konfigurasilah IP address Vlan1 dan Vlan2.

  4. Setelah itu setting IP di komputer client sebagaimana dalam topologi diatas.
    Client 1

    Client 2
  5. Kemudian Test Ping ke Gateway, lalu ke google.
    Test Client 2

     Test Client 2
  6. Selamat Mencoba :D
nb:silahkan baca artikel saya sebelumnya. karena dalam artikel ini saya hanya mengkonfigurasi Vlan dan untuk konfigurasi koneksi internet silahkan baca artikel sebelumnya

0 Response to "Konfigurasi Vlan di Mikrotik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel